kismantoro.com, KISMANTORO–Pertemuan Pokja Kampung KB yang dilaksanakan di rumah data dusun Ngroto dihadiri oleh Camat Kismantoro, Andika Krisnayana, A.P., M.Si, ia memaparkan bahwasanya kampung KB bukan hanya untuk membahas kontrasepsi saja namun kampung KB memiliki banyak fungsi diantaranya untuk mencari solusi program kerja Kampung KB, disitu bisa mengusulkan untuk pelatihan bagi perempuan atau pemberdayaan untuk diusulkan kepada kepala desa setempat.

Kampung KB berawal dari BKKBN adalah salah satu wadah ditingkat dusun yang akan masuk semua intervensi seperti pertanian, peternakan, dan sebagainya. Masing-masing bisa mendapat dampak yang positif yang akan didapat oleh masyarakat, pelatihan tersebut juga akan mendapat anggaran dari desa.

Anggota pokja kampung kb ngroto asri (foto : didik nh)

Ketua kampung KB Sukatno berpesan untuk pengurus Kampung KB supaya membentuk seksi-seksi diantaranya seksi agama, pendidikan, reproduksi, ekonomi, perlindungan, penyuluhan KDRT, seksi kasih sayang. Dengan harapan semua seksi bisa berperan aktif pada bidangnya masing-masing. [didik nh]