kismantoro. com, PERISTIWA–Telah terjadi kecelakaan tunggal, yakni sebuah mobil jenis kijang di Dusun Gupakan, Desa Pucung, Kecamatan Kismantoro. Dari sumber terpercaya dilokasi kejadian, Buchori pengemudi kendaraan tersebut, menceritakan kronologis kejadian naas itu.

Sekitar pukul 16.00 WIB, bermula dari kondisi jalan yang menanjak dan curam, pengemudi terlambat oper gigi, yang mengakibatkan mobil mengalami slip, disaat yang bersamaan terjadi trouble sil pada rem kendaraan tersebut, akibatnya mobil berjalan mundur tanpa kendali dan baru berhenti setelah menabrak pohon jati tepat dipinggir jurang yang langsung berhadapan dengan aliran sungai yang lumayan dalam.

Mobil ditarik dari jurang dengan derek oleh warga sekitar (foto : iwan)

Beruntung dalam posisi mobil tersangkut dibibir tebing sungai, sopir bisa keluar dan menyelamatkan diri. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Selanjutnya dengan menggunakan alat derek dan dibantu warga setempat, sekitar pukul 22.00 WIB, mobil dapat dievakuasi dan dibawa ketempat yang lebih aman.

Semoga kejadian ini mengingatkan kita semua, agar selalu hati-hati dan waspada saat berkendara, utamanya dijalur ekstrim dan dimusim penghujan seperti sekarang ini. [iwan]