kismantoro.com, KISMANTORO–Untuk mengatasi permasalahan kesehatan khususnya dan upaya pengentasan kemiskinan di Kecamatan Kismantoro umumnya, sangat diperlukan usaha pencegahan penyakit dengan memaksimalkan peran serta masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan.

Selain itu, wujud nyata peran serta para pemangku kebijakan, para pelayan masyarakat, serta stakeholder hingga ke tingkat bawah akan berpengaruh terhadap upaya pengentasan kemiskinan di Kecamatan Kismantoro.

Hal tersebut diungkapkan oleh Camat Kismantoro saat memberikan sambutan pada acara Lokakarya Mini Lintas Sektoral Kecamatan Kismantoro dengan Tema Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dan Dukungan Lintas Sektoral Dalam Pelaksanaan Pembangunan Kesehatan, bertempat di Aula UPTD Puskesmas Kismantoro pada hari Kamis (13/2/2020), kemarin.

Dalam sambutannya, Camat Kismantoro, Andika Krisnayana, A.P., M.Si., menyatakan bahwa kegiatan lokakarya mini tersebut sangat penting, sehingga kita wajib untuk hadir dan mengikuti kegiatan sebagai perwujudan peran serta dalam pembangunan kesehatan di Kecamatan Kismantoro.

“Hakikatnya kita hadir disini sebagai pelayan masyarakat, sehingga wajib hukumnya kita untuk hadir demi masyarakat Kismantoro”, kata Camat Kismantoro.

“Mari kita bergandengan tangan sesuai dengan kapasitas kita, untuk mengurai kemiskinan di Kismantoro”, pungkasnya.

Turut hadir dalam lokakarya mini tersebut, forkompincam, kepala dinas/instansi, Kepala SMK, Kepala SMP Negeri, Lurah, serta Kepala Desa se Kecamatan Kismantoro. Selanjutnya, para peserta dibagi menjadi tiga kelompok untuk berdiskusi sesuai pokok pembahasan permasalahan, yaitu kelompok 1 tentang penyakit TBC, kelompok 2 tentang penyakit dan kelompok 3 tentang penyakit Diabetes Meritus. [goen]