kismantoro.com, KISMANTORO–Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Wonogiri Nomor : 821.2/8863 Tahun 2019, tanggal 31 Desember 2019 maka pada hari Kamis, 7 Januari 2020 digelar acara Lepas Sambut Camat Kismantoro yang berlangsung dari pukul 13.00 wib hingga selesai bertempat di Pendopo Kecamatan Kismantoro.

Sebelumnya, Camat Kismantoro adalah Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M., yang menjabat sebagai Camat Kismantoro dari 29 Desember 2014 hingga 31 Desember 2019 dan terhitung mulai tanggal 31 Desember 2019 beliau ditunjuk oleh Bupati Wonogiri untuk menjabat sebagai Camat Wonogiri Kota.

Sebagai pengganti jabatan Camat di Kismantoro, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Wonogiri Nomor : 821.2/8863 Tahun 2019, tanggal 31 Desember 2019 dijabat oleh Camat yang baru yaitu Andika Krisnayana, AP., M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Camat di Kecamatan Jatiroto.

Pada kesempatan itu, turut hadir dalam acara Lepas-Sambut adalah Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri Daerah Pemilihan III, Indah Retnowati, SE, jajaran Forkompincam Kecamatan Kismantoro, diantaranya, Danramil Kismantoro, Kapolsek Kismantoro. Hadir juga Korwil UPT Disdik Kecamatan Kismantoro, Kepala UPTD Puskesmas Kismantoro, Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Kismantoro, Kepala Dinas Instansi yang terkait, Kepala SMK N 1 Kismantoro, para Kepala SMP Negeri dan Kepala SD Negeri se Kecamatan Kismantoro, Keluarga besar Kecamatan Jatiroto serta jajaran Kepala Desa dan Lurah dari Kecamatan Wonogiri Kota.

Pada kesempatan tersebut, Camat Kismantoro yang baru, Andika Krisnayana, AP., M.Si., menyampaikan permisi kepada seluruh masyarakat Kismantoro dan mengajak seluruh jajaran forkompincam maupun seluruh warga masyarakat Kismantoro untuk dapat bekerjasama dan saling berkoordinasi. Dengan cara melanjutkan program-program yang baik dari camat sebelumnya, banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, dengan kerja sama dari semua unsur diharapkan dapat mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi di Kecamatan Kismantoro.

Kecamatan Kismantoro merupakan Kecamatan paling ujung bagian timur dari Kabupaten Wonogiri, yang sudah berbatasan langsung dengan Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur dan berbatasan langsung juga dengan Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Sehingga Kecamatan Kismantoro merupakan akses keluar dan masuknya berbagai kegiatan dan transaksi dari kabupaten lain, baik dari sektor perdagangan, pertanian, pembangunan maupun industri.

Oleh sebab itu, dari sekian banyak kegiatan di Kecamatan Kismantoro tidak sedikit meninggalkan berbagai permasalahan dan tantangan di masa yang akan datang. Salah satunya adalah masalah kemiskinan, masih menjadi pekerjaan rumah dan harus ditangani dengan serius. Maka dari itu, kerjasama yang baik dari semua unsur, peran serta dari semua pihak, sumbang saran yang membangun dan pemikiran yang semata-mata untuk memikirkan Kismantoro menjadi lebih baik, sangat diharapkan.

Masyarakat Kismantoro mengucapkan selamat bertugas di Kecamatan Wonogiri Kota kepada bapak Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M. beserta isteri, Ibu Listyorini, terima kasih atas dedikasi dan pengabdian serta keikhlasannya selama lima tahun di Kecamatan Kismantoro, semoga kesehatan dan keberkahan selalu menyertai setiap langkah dan tugas-tugas di tempat yang baru.

Akhirnya acara Lepas – Sambut Camat Kismantoro, diakhiri dengan ramah tamah, saling berjabat tangan dan mengucapkan “Selamat Bekerja”, semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa bersama kita dan selalu meridhoi langkah-langkah kita untuk membangun Kismantoro menjadi lebih baik, amin.. [goen]

Tinggalkan Komentar