kismantoro.com, PENDIDIKAN–Menjelang akan diadakannya Lomba Pesta Siaga yang akan diadakan oleh Kwarda Kabupaten Wonogiri pada tanggal 22 Februari 2020 mendatang, pengurus Kwaran Kecamatan Kismantoro pada hari ini Sabtu, 15 Februari 2020 mengadakan kegiatan seleksi lomba Pesta Siaga tingkat SD/MI se Kecamatan Kismantoro.

Diadakannya kegiatan ini dikandung maksud sebagai ajang seleksi yang akan diambil masing-masing satu peserta barung putra dan putri dengan nilai tertinggi sebagai wakil kontingen Kecamatan Kismantoro guna mengikuti ajang Lomba Pesta Siaga di tingkat kabupaten.

Cabang ketaqwaan yang digelar di teras masjid kismantoro (foto : amb)

Diikuti oleh 25 Barung putri dan 21 Barung putra, seluruh peserta Lomba Pesta Siaga tampak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Berbagai macam cabang dan taman bermain yang disediakan oleh panitia penyelenggara diikuti atau dalam istilah pesta siaga dibeli oleh adik-adik siaga dengan penuh semangat.

Selain permainan akademik dan skill keterampilan juga terdapat beberapa cabang taman/warung bansos dan peduli sesama.

Cabang bola pantul digelar di halaman masjid kismantoro (foto : amb)

Sampai dengan berita ini diturunkan kegiatan masih berlangsung, bertempat dilingkungan kantor UPT Korwil Bindik Kecamatan Kismantoro, selain peserta yang berasal dari SD/MI se Kecamatan, suasana dilokasi kegiatan tampak meriah dengan hadirnya para orang tua siswa yang ikut menonton kegiatan tersebut.

Semoga dengan kegiatan ini, akan melahirkan generasi penerus yang berjiwa mandiri dan bertanggung jawab sesuai dengan falsafah Pramuka Indonesia.
Sukses untuk Kwaran Kecamatan Kismantoro. [AMB]