kismantoro.com, KISMANTORO–Akhir-akhir ini Indonesia digegerkan dengan adanya Virus Corona atau Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutnya dengan Virus Covid-19. Jumlah kematian yang disebabkan oleh virus ini semakin bertambah diberbagai penjuru dunia dan ini terjadi juga di wilayah Indonesia. Jumlah penderita baik yang meninggal maupun yang ODP (Orang dalam Pemantauan) dan juga PDP (Pasien dalam Pengawasan)  juga semakin bertambah setiap harinya.

Banyak hal yang sudah dilakukan oleh Pemerintah diantaranya  mulai dari memberlakukan WFH (Work From Home) atau bekerja dari rumah dan juga memberlakukan Sosial Distancing atau metode yang digunakan untuk menjaga orang secara fisik terpisah satu sama lain. Hal-hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memutus mata rantai virus Covid-19.

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Camat Kismantoro dalam upaya sosialisasi kewaspadaan terhadap corona (foto : carmen)

Hari ini Camat Kismantoro, Andika Krisnayana, AP., M.Si. beserta tim dari Puskesmas Kismantoro, Polsek Kismantoro, Koramil Kismantoro, TKSK, Pendamping Sosial PKH dan semua tim dari Kecamatan Kismantoro bergerak serentak ikut menjalankan instruksi Bupati Wonogiri Joko Sutopo, untuk ikut menyebarkan pamflet dan menjelaskan isi pamflet tersebut ke masyarakat.

Salah satu kegiatan pemasangan pamflet dirumah warga oleh Petugas Sosial PKH bersama anggota TNI (foto : carmen)

Meskipun sosialisasi sebelumnya juga rutin dilakukan oleh pemerintahan Kecamatan Kismantoro semenjak berita mengenai Virus ini marak, tetapi hal tersebut tetap dilakukan untuk menempuh upaya pencegahan dengan cara yang terbaik.

Adapun pamflet tersebut berisi tentang Pencegahan Virus Corona dengan Pola Hidup Sehat dan juga 6 Langkah Cuci Tangan Pakai Sabun dengan air mengalir. Diharapkan dengan melakukan hal tersebut dengan benar, bisa memutus mata ratai penularan Virus Covid-19.

Pamflet yang di pasang di rumah-rumah warga serta dibagikan kepada masyarakat (foto : carmen)

Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini masyarakat semakin paham akan pentingnya kesehatan dan juga mematuhi himbauan yang diserukan pemerintah. Agar virus ini tidak semakin menyebar dan juga pandemi ini segera berlalu. [carmen]