kismantoro.com, WONOGIRI–Terkenal dengan sebutan Kota Gaplek, tidak menyurutkan langkah untuk terus berbenah dan berpoles, semua unsur bahu membahu untuk Sesarengan Mbangun Wonogiri. Berbagai terobosan dilakukan untuk mengenalkan Wonogiri kepada dunia, ataupun untuk menarik wisatawan baik domestik maupun manca negara agar berbondong-bondong ke Wonogiri.

Terbaru, muncul destinasi wisata yang menarik perhatian, yang dibangun di RT 2 RW 4 lingkungan Patoman, Kelurahan Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, tempat wisata yang menyuguhkan konsep nuansa Pulau Dewata Bali, yang diberi nama Kitagawa Pesona Bali.

Sebanding dengan namanya, Kitagawa Pesona Bali, lokasi wisata yang bernuansa Bali menyajikan pemandangan alam yang mempesona berupa pegunungan serta hamparan persawahan yang terlihat eksotik. Pengunjung juga dimanjakan dengan makanan cita rasa khas Bali beserta iringan musik Bali yang bisa dinikmati di atas gazebo yang telah berjajar rapi dengan pernak-pernik bernuansa Bali.

Nampak gazebo yang berjajar rapi di lokasi (foto : admin)

Seperti dikutip pada laman rmoljateng.com, tempat wisata ini baru saja diresmikan pada Jum’at malam (27/12/2019) oleh sang owner, Suparno.

Suparno memaparkan, meski baru saja dibuka dan diresmikan, namun jumlah pengunjung yang datang berjumlah ribuan.

“Baru kita buka tiga hari, jumlah pengunjung sudah mencapai seribuan,” papar Suparno, pemilik tempat wisata tersebut, saat acara pembukaan, Jumat (27/12) malam.

“Di sini merupakan tempat wisata bernuansa Bali dengan konsep pertanian organik Negeri Sakura, Jepang. Jadi di sela-sela gazebo, kita tanami berbagai jenis sayuran organik,” paparnya di hadapan para tamu undangan dan masyarakat sekitar.

Pernak-pernik khas bali menghadirkan suasana seperti di pulau bali (foto : admin)

Pemilik Istana Parnaraya tersebut  juga menjelaskan perihal nama Kitagawa. Nama tersebut diambil dari nama kelompok artis di Jepang. Juga Kitagawa bisa diartikan kita bawa dalam bahasa Indonesia. Nama tersebut pun sudah saya daftarkan di Hak Atas Kekayaan Intelektual,” pungkasnya.

Sementara itu, Kitagawa Pesona Bali menyediakan fasilitas yang bisa dibilang cukup lengkap, diantaranya adalah tempat parkir, tempat ibadah atau mushola, gazebo, tempat duduk, warung makan bernuansa Bali, kantin, toilet, serta tak ketinggalan adalah area Spot Foto untuk yang hobi berselfi ria.

Gapura masuk ke lokasi wisata Kitagawa Pesona Bali (foto : admin)

Untuk menuju lokasi wisata ini tentu sangat mudah, dari pusat Kota Wonogiri hanya berjarak sekitar 7 kilometer dan waktu tempuh-pun cukup sekitar 15 menit saja. Akses jalan cukup bagus dan mudah dilalui kendaraan, baik motor maupun mobil. Yakni tepatnya di Jl. Mbelik Gede, Patemon, Kelurahan Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57682 Indonesia. Ataupun bisa diakses melalui Google Maps jika pengunjung merasa ragu untuk menuju lokasi ini.

Tiket masuk yang ditawarkan pengelola Kitagawa Pesona Bali-pun sangat terjangkau, untuk menikmati keindahan alam yang mempesona dan eksotis ala pulau Dewata Bali, pengunjung cukup merogoh kocek Rp. 5.000,- saja untuk orang dewasa dan Rp. 3.000,- untuk pengunjung anak-anak, cukup murah bukan? Agar tidak penasaran, segera agendakan liburan akhir pekan ke tempat ini, Kitagawa Pesona Bali, satu-satunya yang ada hanya di Wonogiri, Jawa Tengah. [goen]

Tinggalkan Komentar