kismantoro.com, WONOGIRI–Sejalan dengan salah satu Panca Program Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, atau akrab lebih dikenal dengan panggilan Mas Jekek, yaitu Alus Dalane, hari ini Senin (17/2/2020) Jalan Lingkar dan Jembatan Nusantara yang melintasi desa Pare Kecamatan Selogiri, resmi mulai dibuka.

Kegiatan peresmian hari ini dihadiri oleh Bupati Wonogiri, Kapolres dan Dandim Wonogiri, Forkompincam Kecamatan Wonogiri, Selogiri dan undangan dari Dinas dan lembaga terkait, juga dihadiri oleh warga masyarakat Wonogiri yang ingin melihat langsung bangunan yang menjadi kebanggaan Kabupaten Wonogiri tersebut.

Diresmikan langsung oleh Mas Jekek selaku Bupati Wonogiri, dalam sambutannya ia menyampaikan, semoga dengan dibangunnya Jalan Lingkar Luar dan Jembatan Nusantara ini, selain sebagai salah satu merealisasikan Panca Program Bupati Wonogiri khususnya dibidang infrastruktur juga dapat mengurangi dan mengurai kepadatan lalu lintas dijalur utama, apalagi saat nanti lebaran tiba.

Selain itu, lanjut beliau, dengan dibangunnya Jembatan Nusantara kedepan bertujuan bisa menjadi salah satu ikon Kabupaten Wonogiri. Arsitektur jembatan bisa menjadi salah satu wahana selpi bagi warga seputaran Wonogiri dan pengunjung lainnya.

Selanjutnya, sebagai wahana untuk lebih memperkenalkan jalur lingkar ini dan juga mempublikasikan keberadaan Jembatan Nusantara, rencananya besok hari Minggu pagi tanggal 23 Februari 2020 akan diadakan Gowes OKE Bersama Mas Jekek Sesarengan Mbangun Wonogiri melintasi 25 desa seKecamatan Selogiri, dan salah satu rutenya adalah melewati jalur dan Jembatan Nusantara ini. [AMB]