kismantoro.com, KISMANTORO–Jalur tengah yang menghubungkan kabupaten Wonogiri menuju arah Pacitan, tepatnya ruas jalan dari Purwantoro-Jeruk memakan korban lagi.

Sebuah truk Fuso bernopol P 9241 UQ asal Surabaya bermuatan minyak goreng 9 ton mengalami trouble dan terperosok masuk ke selokan.

Posisi fuso dijlaur sebelah kanan, sebelum melakukan putar balik (foto : amb)

Dihimpun dari lokasi kejadian, berdasarkan percakapan dengan sang sopir, Martono, 51 tahun, pagi tadi dia berangkat dari Surabaya dengan tujuan Pacitan, karena belum hafal jalur, truk tersebut mengalami salah jalur sampai di Purwantoro.

Saat bertanya arah ke Pacitan di Purwantoro diberitahu agar melewati jalur lintas Kismantoro, dimungkinkan karena ketidaktahuan si sopir, akhirnya truk tersebut nekat melintas dijalur ekstrim tersebut dengan bermuatan 9 ton minyak goreng curah.

Posisi truk fuso sebelum melakukan putar balik (foto : amb)

Naasnya, sesampai di tanjakan Glotan, Pucung truk mengalami trouble, kehabisan nafas dan tidak kuat nanjak, semula oleh sang sopir truk tersebut sudah diamankan ke jalur kanan agar tidak mengalami kecelakaan, sesuai dengan arahan warga masyarakat di sekitar lokasi, truk tersebut disarankan untuk kembali, dan meneruskan perjalanan melewati jalur Ponorogo-Pacitan.

Karena tidak kuat menanjak dan mengalami rem blong, fuso terperosok ke dalam parit (foto : amb)

Namun disaat sang sopir berusaha untuk putar balik dan kembali ke jalur, truk tersebut kembali tidak kuat menanjak hingga akhirnya mengalami rem blong dan meluncur turun memasuki parit yang cukup dalam.

Sampai berita ini diturunkan belum ada tindakan yang bisa dilakukan, hal ini dikarenakan keterbatasan alat dan belum adanya bantuan dilokasi kejadian. [AMB]