kismantoro.com, KISMANTORO–Dalam rangka mengenalkan Bahasa Inggris untuk siswa Sekolah Dasar, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo periode 2020, menggelar kegiatan English Day di SD Negeri 1 Plosorejo, Desa Plosorejo, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri.

Kegiatan digelar pada Senin (27/1/2020), mengajarkan kepada siswa SD kelas III, IV, V dan VI untuk mengetahui dasar-dasar dalam berbahasa Inggris. Dipandu oleh Monita Rizki Febriyanti, siswa diajarkan untuk pelafalan abjad dalam Bahasa Inggris dengan ditayangkan video. Setelahnya, siswa dikenalkan dengan Bahasa Inggris dasar untuk benda-benda yang ada disekitar, seperti buku, meja, jendela, dan lainnya.

Mahasiswi kkn uns solo memberikan kuis kepada siswa sd n 1 plosorejo (foto : edi)

Selain itu juga diadakan kuis untuk menyebutkan benda disekitar dalam Bahasa Inggris. Siswa yang mengetahui jawabannya mengacungkan jarinya dan apabila jawabannya benar akan mendapat reward dari Mahasiswa KKN. Dalam sesi kuis tersebut, nampak antusiasme siswa dalam berbahasa Inggris tinggi. Bahkan beberapa sudah mempelajarinya dari buku bacaan maupun internet.

PENULIS : ROHMAT WISNUGROHO (Mahasiswa UNS Solo)