kismantoro.com, KISMANTORO–Masih dalam rangkaian antisipasi dan membatasi penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih menjadi perhatian baik oleh pemerintah ditingkat nasional maupun di daerah, seluruh elemen masyarakat diharapkan tetap semangat melewati masa krisis tampa mengendorkan kewaspadaan dalam menyikapi wabah ini.

Seperti halnya bagi pemerintah Desa Miri Kecamatan Kismantoro Kabupaten Wonogiri, pada hari ini, Jum’at tanggal 3 April 2020 dibawah komando Kepala Desa Miri, Beni Suryanto, beserta perangkat Desa, bersama dengan anggota BPD Desa Miri melakukan kegiatan rutin penyemprotan fasilitas umum dan tempat ibadah sedesa Miri.

Penyemprotan di pasar kismantoro (foto : amb)

Hal ini dilakukan, selain tetap menjaga dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, juga dalam rangka sosialisasi dari pemerintah Desa Miri kepada warga masyarakat di Desa Miri agar tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan lingkungan dan membiasakan pola hidup sehat dan bersih agar terhindar dari segala macam virus maupun berbagai jenis penyakit.

Selain itu, penyemprotan memang sudah menjadi agenda rutin oleh pemerintah Desa Miri selama wabah nasional virus Covid-19 ini masih menjadi ancaman. Tidak hanya sebatas fasilitas umum dan tempat ibadah, pihak pemerintah Desa dengan persetujuan lembaga BPD Desa Miri juga mengagendakan pengadaan bahan baku cair penyemprotan yang akan dibagikan kepada pemerintah dusun untuk selanjutnya agar dilakukan penyemprotan serentak tiap rumah warga sedesa Miri.

Penyemprotan di poskamling (foto : amb)

Kedepan, Mas Beni, selaku Kades Miri juga berharap kepada seluruh warga masyarakat di Desa Miri, kegiatan penyemprotan rutin, cuci tangan, serta pola hidup bersih dan sehat tidak hanya dilakukan karena adanya wabah ini. Tetapi bisa menjadi kebiasaan dan kesadaran seluruh masyarakat di Desa Miri, sehingga kesehatan warga betul-betul bisa dicapai dalam rangka mewujudkan visi dan misi Miri sebagai Desa yang Sehat.

Penyemprotan di sekolah SD (foto : amb)

Selanjutnya, ia berharap virus Covid-19 ini tidak melemahkan semangat warga masyarakat di Desa Miri, tetapi sebaliknya, warga masyarakat bisa mengambil sisi positif serta memacu kesadaran dan menumbuhkan kebiasaan pola hidup bersih dan sehat di Desa Miri. [AMB]