Jum’at (15/2/2020) Kecamatan Kismantoro menerima droping Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa telur dan beras yang nantinya akan dibagikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Seperti bulan sebelumnya, semua pendistribusian dipusatkan di halaman Kecamatan Kismantoro dan disetiap desa dan kelurahan telah mempercayakan E-Warung untuk mengelolanya.
Perlu masyarakat ketahui untuk droping kali ini sebenarnya agenda bulan Januari, mengapa terjadi keterlambatan?

Sekcam kismantoro (paling kanan) saat memberi arahan kepada e-warung, tksk, pendamping pkh disela-sela pendistribusian bpnt (foto : rey)

Karena bantuan mulai tahun 2020 ini bukan hanya beras dan telur, namun akan ditambah daging dan tempe, sesuai kesepakatan seluruh E-warung di Kismantoro, penambahan tempe ini untuk pemberdayaan produk lokal.
Sedangkan untuk pengiriman daging akan tiba pada hari Sabtu (15/2/2020) besok (hari ini).

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang sebelumnya berupa beras dan telur senilai Rp 110.000,- kini ditambah daging dan tempe senilai Rp. 40.000,- sehingga total semua bantuan menjadi Rp. 150.000,-.

Droping daging ayam dari distributor tiba di halaman kecamatan kismantoro (foto : rey)

Sekretaris Camat Kismantoro, Sularto, S.I.P., M.Hum., berpesan, demi kelancaran penyaluran BPNT agar saling berkoordinasi dengan semua pelaku baik yang di kecamatan maupun di desa dan kelurahan.

”Besuk (Sabtu-pen) masih didistribusikan lagi daging ayam, borong koordinasinya mas Rismianto (TKSK), mas Agus (koordinator PKH) dan pendamping Desa serta teman-teman E-Warung, semoga penyaluran besuk lancar”, kata Sekcam Kismantoro. [rey]